Sabtu, 24 Maret 2012

Idealisme Keindahan Moral Pada Generasi Muda

Pertama yang harus kita ketahui adalah apa pengertian dari moral. Moral adalah perbuatan yang dilakukan sesuai aturan atau dengan akidah-akidah yang ada di masyarakat sesuai dengan norma-norma yang ada. Atau dengan kata lain, moral adalah etika dari masing-masing orang.

Membahas generasi muda, banyak yang kini sudah mengalami penyimpangan terutama pada moral. Banyak yang sudah jatuh karena perbuatan mereka sendiri. Entah mengapa obat-obatan, mabuk-mabukan, tawuran berjudi sampai dengan seks bebas merebak dalam kehidupan generasi muda. Faktor lingkungan menjadi faktor utama yang mendorong para generasi muda untuk berbuat kepada hal-hal yang seperti itu. Tidak hanya itu, kurangnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak mereka.

Banyak kalangan muda yang sudah biasa menikmati rokok. Mungkin beberapa karena faktor orang tuanya yang juga seorang perokok. Orang tua memang sangat vital perannya dalam kehidupan di dalam keluarga. Jadi, jangan menyalahkan jika anak dari orang tua tersebut merokok, karena anak itu juga tidak terlepas dari penglihatan terhadap orang tuanya. Bahkan sampai ada anak usia 4 tahun yang sudah pandai merokok.

Sebagai generasi muda, kita harus bisa menjadi jauh lebih baik dari generasi-generasi sebelum kita.
Tetaplah berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar