Sabtu, 31 Desember 2011

Kehidupan Kota

Kehidupan di kota dengan segala lingkungan dan aktifitasnya sering kali membuat seseorang merasa penat. Kepenatan yang berlebihan tersebut yang sering kali dinamakan stress. Kata stress sangat sering kita jumpai di lingkungan kota karena beberapa sebab yang salah satunya yaitu timbulnya kepenatan di antara kehidupan.

Stress biasa timbul karena beberapa alasan seperti keinginan yang tak mampu terpenuhi karena keterbatasan. Lingkungan hiruk-pikuk yang membuat merasa mulai mengganggu kenyamanan. Pekerjaan yang memeras otak dan tenaga yang menjadi rutinitas sehari-hari. Rencana yang tidak sesuai dengan target. Persaingan antara teman, bisnis, pendidikan, bahkan dalam persahabatan. Kadang seseorang tidak menelaah peristiwa ini dengan cermat dan menganggap dan menganggap sesuatu yang biasa, padahal hal-hal yang sepele seperti itu bisa menimbulkan stress. Jika stress terus dipelihara akan mudah mempengaruhi kejiwaan yang akan menimbulkan ketidakpercayaan pada diri, mulai menyendiri dan akhirnya akan terpuruk jauh ke belakang.

Wisata adalah salah satunya untuk mengatasi hal ini, pergi sejenak bersatu dengan alam jawaban yang paling tepat untuk jenis stress ini. Berteriak di antara pasir putih di pulau yang indah bisa mengurangi beban yang terpikul selama rutinitas di kota. Berenang dengan belaian ombak di tengah laut bersama ikan-ikan yang berwarna-warni. Melompat dan mengabadikan dengan sebuah albun foto yang menarik untuk kenang-kenangan.

Semoga dengan berwisata, beban dalam keseharian akan menjadi lebih ringan dan mudah melanjutkan kehidupan yang lebih baik pula. Dan tanpa didasari simbiosis mutualisepun tercipta dengan mengadakan wisata di bumi Indonesia. Wisata Indonesia akan lebih maju dengan banyaknya pengunjung dan stress seseorang akan terobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar